Monday, October 22, 2018

Berikut Ini 7 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut Ini 7 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh


Buah pir adalah jenis buah yang berasal dari daratan Eropa. Walaupun begitu, buah ini sudah sangat disukai oleh banyak orang di Indonesia, karena rasa buahnya yang enak dan juga segar. 

Anda tidak perlu susah payah pergi ke Eropa hanya untuk mendapatkan buah ini. Saat ini sudah banyak para pengusaha buah yang membudidayakan buah pir untuk dijual dan memenuhi kebutuhan Anda.

Ciri khas buah pir adalah bentuknya yang lonjong dan warna kulit buahnya yang hijau kekuningan disertai dengan bintik-bintik berwarna putih. Daging buahnya mirip seperti apel, yaitu berwarna putih dengan rasa yang sedikit asam. 

Manfaat pir tidak hanya dijadikan sebagai buah pelengkap makanan utama, namun juga sumber makanan kesehatan bagi tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan.

Fakta Kandungan Gizi buah Pir 

Pir juga telah diketahui memiliki manfaat obat selama ribuan tahun. Ilmu pengetahuan kesehatan modern sekarang memberitahukan kita bahwa buah Pir mengandung mineral, vitamin, dan kandungan senyawa lain yang berpotensi bagi kesehatan secara luas. 

Senyawa aktif dalam buah Pir adalah kalium, vitamin C, vitamin K, fenolik, folat(vitmin B9), serat , tembaga, mangan, magnesium, serta vitamin B-kompleks

Berikut Ini 7 Manfaat Buar Pir Untuk Kesehatan Tubuh Diantaranya :


1. Meningkatkan sistem kekebalan

Pir mengandung vitamin C, antioksidan kuat yang melawan kerusakan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif. Vitamin C diperlukan untuk melindungi DNA, menjaga metabolisme, memperbaiki jaringan dan menghentikan mutasi sel. Pir juga memiliki efek anti-penuaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Pencegahan Kanker

Banyak penelitian telah menyoroti bahwa nutrisi seperti katekin, quercetin , flavonol, beta-karoten, vitamin C, dan epikatekin diperlukan untuk menetralisir efek radikal bebas. Menghancurkan radikal bebas sebelum berkontribusi pada mutasi sel dapat membantu menurunkan risiko kanker tertentu. 

Anda dapat menemukan nutrisi ini bersama dengan vitamin C dalam jus pir. Namun, lebih banyak bukti diperlukan untuk mendukung klaim tersebut. 

3. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam buah ini ternyata dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh serta dapat mengatasi dan juga memperbaiki pencernaan yang kurang bagus.

4. Mencegah Perdarahan Berlebih

Jus pear dapat menjadi sumber alami untuk mendapatkan vitamin K. Ini berfungsi sebagai agen pembekuan dalam tubuh Anda. Kekurangan vitamin K membuat Anda rentan terhadap hidung berdarah, gusi berdarah, menstruasi berat, dan wasir. 

Kondisi ini juga berkontribusi terhadap kekurangan darah. Pastikan untuk asupan vitamin K melalui jus buah pir secara teratur untuk menangkal pendarahan berlebih secara alami. 

Baca Juga :

5. Bagus Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Walaupun rasa dari buah pir ini sangat manis, namun rasa manis ini adalah rasa manis yang alami dan sehat. Nyatanya buah pir memiliki indeks gliserin yang rendah walaupun memiliki rasa manis. Ini adalah kabar baik bagi para penderita diabetes agar tidak perlu khawatir saat mengkonsumsi buah pir.

Salah satu manfaat buah pir adalah dapat memberikan dampak poditif pada penderita diabetes yaitu mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh.

6. Mencegah Kerusakan Kulit

Selain dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, buah pir mampu mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti mencegah kerusakan kulit. Radikal bebas yang berasal dari polusi dan dampak dari terpaparnya sinar matahari bisa diatasi dengan rajin mengkonsumsi buah ini. 

Banyaknya kandungan serat dalam buah pir dapat berfungsi menjaga agar kulit tetap halus dan lembut. Selain itu buah pir mampu mencegah pembuangan gula ke dalam darah sehingga dapat mencegah kerusakan kolagen pada kulit.

7. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah masalah yang mengerikan yang sering dialami oleh orang yang berusia lanjut. Tentunya anda tidak ingin mengalami osteoporosis di usia lanjut anda bukan? Untuk itu anda perlu rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung kalsium sejak dini untuk mencegah munculnya osteoporosis di usia lanjut. 

Anda perlu untuk mengontrol kestabilan pH dalam tubuh agar resiko osteoporosis bisa diperkecil. Salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi buah pir yang berfungsi memaksimalkan proses penyerapan kalsium dalam tubuh anda.

Sekian Dan Terimakasih

Baca Juga : QnC Jelly Gamat

Posted By Raja Herbal

Berikut Ini 7 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon