Monday, September 17, 2018

9 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

9 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


9 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan - Sirsak adalah buah berwarna hijau dan biasanya memiliki rasa manis bercampur asam. Buah sirsak sangat segar sekali jika dijadikan minuman yang dibubuhi es di dalamnya. Ternyata buah ini tak hanya berfungsi untuk menyegarkan tenggorokan anda yang haus saja. 

Buah ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini antara lain kalsium, mineral, aneka vitamin dan serat.

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan


1. Pembunuh Kanker

Daun sirsak mengandung pencegahan kanker yang terbukti membunuh setidaknya dua belas jenis kanker seperti kanker payudara, paru-paru, prostat, dan banyak lagi, yang dikenal sebagai pembunuh terbesar. 

Penelitian Kanker Nasional mengatakan dalam daun sirsak mengandung acetoginin, quinolones, dan alkaloid yang berfungsi sebagai penghancur sel kanker. Nah, ini 10.000 kali lebih baik daripada kemoterapi untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker. Dengan manfaat ini daun sirsak, sekarang kita dapat berharap jika kanker hanya berupa zodiak.

Baca Juga : QnC Jelly Gamat

2. Baik Untuk Tulang

Buah yang satu ini memang memiliki kandungan yang sangat banyak dan baik sekali untuk tubuh. Selain vitamin C, buah ini juga mengandung kalsium dan fosfor yang baik sekali untuk menjaga kesehatan tulang anda. Di setiap 100 gram buah sirsak ternyata mengandung 14 miligram kalsium serta 27 miligram fosfor. Tak hanya nutrisi itu saja yang menyebabkan sirsak bisa menjaga tulang anda.

Sirsak juga ternyata mengandung zat tembaga. Zat tembaga ini memiliki fungsi penting karena bisa membantu penyerapan kalsium pada tulang. Jika kalsium terserap baik oleh tulang, pastilah tulang anda menjadi lebih kuat dan tak mudah terserang penyakit osteoporosis.

3. Meningkatkan Energi

Kadang kita tiba-tiba sering merasa lesu dan tak bergairah. Ternyata mengonsumsi buah sirsak mampu membangkitkan kembali semangat dan gairah kita. Aroma buah sirsak yang segar dan kandungan thiamin dalam sirsak akan mengembalikan energi kita.

4. Mengatasi Migrain

Apakah anda sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah? Jika benar, biasanya anda akan mengobatinya menggunakan obat dari dokter. Tapi obat dari dokter aja tak akan cukup. Anda juga butuh nutrisi alami yang terbuat dari bahan alami pula. 

Nutrisi alami yang bisa mengobati migrain anda adalah buah sirsak. Ini dikarenakan buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang tinggi. Vitamin B2 inilah yang bisa mengatasi sakit migrain yang anda derita.

5. Melancarkan Buang Air Kecil

Juz buah sirsak ternyata mampu mengobati rasa sakit saat buang air kecil. Selain itu juz buah sirsak juga dapat digunakan untuk mengatasi bercampurnya sel darah putih dalam urine serta penyakit hati ringan.

6. Menjaga Imunitas Tubuh

Di dalam 300 gram buah sirsak, ternyata mengandung 60 miligram vitamin C. Kandungan vitamin C dalam sirsak yang tinggi setidaknya sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. 

Selain itu vitamin C ini memiliki peran penting dalam tubuh yakni menjaga sistem imun tubuh, menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan dini. Untuk itu jika anda ingin terlihat segar dan muda, konsumsi lah buah sirsak secara teratur.

7. Mengurangi Mual dan Muntah

Tak hanya buah dan daunnya saja yang bermanfaat, ternyata biji sirsak pun memiliki khasiat bagi kesehatan. Biji sirsak memiliki kandungan zat emesis yang mampu mengurangi mual dan muntah. 

8. Mengusir Kolesterol Jahat

Sirsak tak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung serat yang baik sekali untuk tubuh. Serat pada buah sirsak ternyata bisa menyerap kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Sehingga yang tersisa di dalam tubuh adalah kolesterol yang baik saja. Jadi, untuk anda yang ingin sehat tanpa kolesterol jahat minumlah segelas jus sirsak dengan teratur.

9. Menjaga Kelembaban Kulit

Buah sirsak ternyata bisa menjaga kelembaban kulit anda. Ini dikarenakan buah sirsak memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu untuk melembapkan kulit. 

Jika dikonsumsi secara teratur, buah ini bisa menjadikan kulit anda lebih lembab dan bersinar. Anda bisa mengkonsumsi nya secara langsung, menjadikannya jus atau bahkan menjadikannya masker wajah.

Posted By Raja Herbal

Baca Juga : Obat Tradisional Tbc

9 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon