Friday, September 14, 2018

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah & Kulit Terlihat Cerah

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah & Kulit Terlihat Cerah


Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah & Kulit Terlihat Cerah - Madu adalah sebuah cairan alami yang berbentuk seperti sirup namun sedikit lebih kental, memiliki rasa manis, berwarna kuning dan dihasilkan oleh sejenis serangga yang kita kenal seperti tawon atau lebah. 

Madu yang dihasilkan lebah atau tawon ini menawarkan banyak manfaat baik untuk organ di dalam tubuh maupun di luar tubuh seperti wajah, kulit sampai rambut. 

Para orang tua dulu sering sekali menggunakan madu dalam hal pengobatan atau perawatan alami, tidak hanya di zaman dulu namun sampai sekarang madu masih dipercaya khasiatnya. 

Salah satu alasan mengapa madu banyak dipercaya untuk mengobati dan perawatan adalah madu tidak memiliki efek samping berbahaya karena memang madu dihasilkan secara alami.  Banyak perempuan menggunakan madu sebagai perawatan wajah karena memiliki berbagai manfaat bagi wajah sebagai berikut.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah & Kulit Terlihat Cerah

Bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik pastikan kamu mengetahui manfaat madu untuk kecantikan wajah. Karena madu merupakan salah satu bahan alami yang didalamnya terkandung banyak nutrisi bermanfaat untuk kulit. Berikut dibawah ini penjabaran lebih lengkapnya

1. Melindungi kulit wajah



Hampir semuanya tahu, manfaat madu yang cukup banyak diketahui orang yaitu untuk melindungi kulit. 

Kandungan antioksidan, anti mikroba dan juga anti-jamur pada madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dari bintik merah, infeksi kulit sampai menyembuhkan luka. tentunya juga melindungi kulit wajah dari penyebab hal hal tersebut 

2. Mengenyalkan Kulit Wajah



Bagi sebagian perempuan kulit wajah yang kendur adalah tanda-tada masuknya usia yang semakin bertambah. Meskipun umur tidak bisa dibohongi namun kita tetap bisa menjaga agar kulit wajah kita tetap kenyal dan elastis agar terlihat lebih muda. 

Kulit wajah yang terlihat kenyal pasti terjaga kelembabannya juga. Kombinasi yang terbaik dalam mengenyalkan wajah dengan menggunakan madu dan air mawar sebagi pembersih wajah yang alami dan digunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Melembabkan Kulit Wajah



Perempuan memiliki jenis kulit  muka yang beragam seperti muka berminyak, muka berjerawat sampai muka yang kering. 

Masalah kulit yang kering mungkin karena produksi minyak di permukaan wajah cenderung lebih sedikit tapi masalah itu daapat diatas dengan dibantu madu memiliki khasiat dalam melembabkan kulit bagi yang memiliki wajah kering,kasar dan sedikit bersisik. 

Madu dapat digunakan sebagai pelembab alami dengan cara mengoleskannya ke wajah.

4. Membersihkan kulit wajah



Setelah seharian beraktifitas di luar ruangan akan membuat wajah terkena debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Oleh karenanya sebaiknya bersihkan wajah secara rutin. Dalam hal ini madu juga bisa digunakan untuk membersihkan kulit.

Kandungan enzim yang terdapat didalamnya, campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan bisa membersihkan kulit. 

Caranya yakni dengan menyiapkan madu, putih telur, dan gliserin. Campurkan bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur dengan rata oleskan pada wajahmu. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat



Jerawat datang karena berbagai faktor bisa karena faktor hormon ataupun faktor eksternal seperti terpaparnya wajah oleh debu-debu jalanan. Selain menggangu penampilan, jerawat juga terkadang menimbulkan rasa sakit yang nyeri dan menggurangi rasa percaya diri akibat timbulnya jerawat. 

Madu organik atau alami dapat berperan dalam mengurangi jerawat dan bekas jerawat pada kulit wajah. Cara yang paling popular adalah dengan mengoleskan madut tepat ke jerawat yang ada di wajah, tunggulah sampai 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat atau air biasa. 

Kandungan antibakteri yang dimiliki oleh madu akan membantu mengempiskan jerawat di wajah.

6. Memelihara kecantikan kulit wajah



Selain menggunakan pada kulit secara langsung. Kamu juga bisa meminum madu secara rutin. Madu memiliki kandungan potasium, magnesium dan kalsium yang dapat membantu untuk meregenerasi sel kulit sehingga akan nampak sehat dan terawat.

7. Mencegah Penuaan Dini



Madu memiliki banyak kandungan salah satunya adalah antioksidan yang dapat diandalkan dalam mencegah penuaan dini. Tanda-tanda yang mudah terlihat jika sudah mengalami penuaan dini adalah munculnya garis kerutan-kerutan di wajah. 

Dengan mengoleskan madu ke wajah dengan rutin akan membantu mengurangi penuaan dini pada wajah.

8. Menyembuhkan luka pada kulit wajah



Tidak diragukan lagi banyaknya kandungan nutrisi pada madu. Madu juga efektif dalam mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. 

Caranya yaitu sediakan madu alami secukupnya, bersihkan terlebih dahulu area luka, kemudian oleskan madu tadi dengan merata. Diamkan sampai meresap dan kering. Terakhir bilas memakai air dingin sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengkombinasikan dengan lidah buaya.

9. Merawat Bibir



Bibir yang kering adalah masalah berikutnya setelah memiliki wajah yang kering. Saat kita ingin mengaplikasikan sebuah lipstick ke bibir yang kering akan menimbulkan hasil yang kurang enak dilihat seperti pecah-pecah ataupun lipstick yang menggumpal. 

Jika kita sudah tau jenis bibir kita jenis bibir yang kering hendaknya kita merawat bibir agar tidak kering dengan menggunakan madu. Penggunaan madu dilakukan rutin agar menghasilkan bibir yang lembab, baiknya menjelang tidur aplikasikan madu ke bibir agar mendapatkan hasil yang maksimal karena pada saat malah hari tubuh-tubuh kita ber regenerasi.

Sekian dan Terimakasih

Posted By Raja Herbal

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah & Kulit Terlihat Cerah

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon