Tuesday, September 18, 2018

Berikut Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Berikut Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan


Berikut Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan - Buah pepaya adalah jenis buah-buahan yang sangat cocok untuk ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Buah pepaya memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis.

Berlawanan dengan buahnya, daun pepaya justru sebaliknya. Rasa pahit yang sangat melekat pada daun pepaya membuat kebanyakan orang engan untuk mengonsumsi tumbuhan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan ini. 

Berikut Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan


1. Mengobati dan mencegah diabetes

Daun pepaya memiliki kandungan senyawa kimia yang terdiri dari alkaloid dan sapoin. Selain itu daun pepaya memiliki banyak ragam gizi yang berkemampuan untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah diabetes.

Daun pepaya juga memiliki kandungan senyawa yang mampu mengendalikan kadar gula darah agar tetap stabil. Tentu, selain itu Anda harus mengimbanginya dengan menjaga pola makan.


2. Anti-Malaria 

Manfaat kesehatan lain dari daun pepaya adalah sifat anti-malaria. Daun pepaya telah terbukti sangat efisien untuk mencegah Anda dari malaria. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rasa pahit dari daun pepaya dapat sangat efektif untuk menyingkirkan malaria dari tubuh Anda. Jadi, Anda sangat disarankan untuk minum jus daun pepaya ketika Anda terserang malaria. 

3. Kulit Sehat 

Tahukah Anda bahwa daun pepaya mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang lebih tinggi daripada buahnya? Kandungan vitamin C yang tinggi ini berarti daun pepaya bisa melepaskan antioksidan yang akan melawan radikal bebas. 

Antioksidan ini akan sangat bermanfaat untuk mencegah kulit Anda dari penyakit kulit seperti jerawat, keriput, dan pigmentasi berat. Kulit Anda akan selalu bersinar secara alami, maka itu akan meningkatkan penampilan dan kepercayaan Anda secara keseluruhan juga. 

3. Melawan Infeksi

Daun pepaya juga umumnya dikenal karena kemampuannya untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh virus seperti flu biasa atau influenza. Berbagai komponen vitamin seperti Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E akan meningkatkan sistem kekebalan Anda. 

Dengan demikian, daun pepaya dapat sangat berguna untuk membuat Anda tetap sehat dan menjauh dari infeksi virus. 


4. Mencegah Kanker

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa daun pepaya memiliki kandungan anti kanker, sehingga dapat menghambat perkembangan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang dapat diobati dengan mengkonsumsi daun pepaya secara rutin adalah kanker serviks, kanker prostat, kanker payudara, kanker hati, dan kanker pangkreas.

Daun pepaya sangat direkomendasikan dalam proses kemotrapi kanker yang dinilai aman, dikarenakan tidak merusak sel sehat yang berada di sekitar tempat berkembangnya sel kanker.

5. Menyembuhkan Eksim 

Daun pepaya juga bisa menjadi solusi yang baik untuk mengobati penyakit eksim. Eksim adalah salah satu jenis peradangan pada kulit, yang ditandai dengan gatal, vesikuler, meratap, dan bercak-bercak kerak. 

Daun pepaya ternyata memiliki kemampuan hebat sebagai anti radang, karena bisa menyembuhkan eksim Anda. Anda bisa mengaplikasikan daun pepaya ke area tubuh Anda yang terkena eksim setelah digosok. 

6. Menyembuhkan Ulkus Lambung 

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The West Indian Medical Student, daun pepaya juga mengandung senyawa yang dapat mencegah Anda dari ulkus lambung. Para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi daun pepaya dapat meningkatkan aktivitas glutathione peroxidase, salah satu antioksidan penting yang akan melawan radikal bebas. 

7. Mendukung Sistem Pencernaan 

Diungkapkan bahwa daun pepaya dapat mendukung kerja sistem pencernaan Anda. Enzim papain, chymopapain, protease, dan amilase yang terkandung dalam daun pepaya akan sangat berguna untuk memecah nutrisi seperti protein, karbohidrat, dan mineral dari makanan yang baru saja Anda makan, sehingga akan mendukung sistem pencernaan. 

Sekian Dan Terimakasih


Posted By Raja Herbal

Berikut Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon