Wednesday, October 3, 2018

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Mata


Manfaat Mentimun Untuk Mata - Mentimun (cucumis sativus) mempunyai banyak manfaat untuk tubuh manusia. Tidak cuma untuk konsumsi makan, melainkan juga buat obat-obatan. Mentimun digolongkan sebagai tanaman labu-labuan sebab mengandung 90% air. Kandungan inilah yang juga baik bagi kesehatan mata.

Untuk kecantikan wajah, mentimun amat bagus ketika mencegah timbulnya jerawat, muka kusam dan melindungi wajah dari panas matahari. Selain itu, mentimun juga membersihkan pori-pori sehingga menjadi bersih serta tidak tertutupi.

 Manfaat mentimun untuk mata

Mentimun telah lama diandalkan buat mengembalikan kesegaran mata dengan area di sekitarnya, salah satunya adalah mengatasi mata bengkak. Banyak faktor yang menyebabkan mata bengkak, termasuk alergi, genetik, kurang tidur. 

Namun apabila mata bengkak Anda diakibatkan sebab kurang tidur, salah satu cara menyegarkannya lagi adalah dengan menggunakan irisan mentimun. Kandungan antioksidan di dalam mentimun ikut membantu mengurangi bengkak pada mata.

Caranya mudah, pejamkan mata Anda dan letakkan irisan timun dingin selama 15 menit. Posisi tubuh hendaknya dalam keadaan berbaring supaya posisi timun tidak berubah. Tapi waspadai, apabila bengkak pada mata dirasa berkembang menjadi bersifat kronis, cepat konsultasikan bersama dokter Anda.

Irisan timun juga bisa dilakukan buat mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Cara penggunaannya pun cukup sederhana, tempelkan irisan timun dengan mata tertutup selama 10-20 menit. Setelah itu, lingkaran hitam akan menipis atau bahkan hilang.

Di sisi lain, memerlukan konsumsi makanan yang menyehatkan mata tetap dianjurkan, contohnya memakan daun-daunan hijau, semacam kale dan bayam. Daun hijau ini sarat antioksidan buat mempertahankan kesehatan sel.

Sedangkan buat membantu meningkatkan kualitas penglihatan, dibutuhkan sumber beta karoten dan lycopene yang terdapat di dalam aprikot. Sumber lain yang dibutuhkan mata kita adalah vitamin E yang bisa memperlambat degenerasi makular dan pengurangan risiko katarak. Sumber-sumber vitamin ini dapat ditemukan di dalam biji gandum atau biji bunga matahari.

Jadi sebelum menyia-nyiakan uang buat membeli produk krim kecantikan yang belum tentu berguna, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan cara-cara sederhana mengatasi gangguan mata di rumah dengan memaksimalkan manfaat timun buat mata kita.

Sekian Dan Terimakasih

Posted By Raja Herbal

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Mata

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon