Wednesday, October 3, 2018

5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menurunkan Kolesterol

5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menurunkan Kolesterol



Selamat datang di situs kami, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan beberapa tanaman obat kolesterol. Banyak sekali jenis tanaman yang sudah secara turun temurun terbukti mampu menurunkan kadar Kolesterol ataupun trigliserida darah. Lantaran murah serta mudah diperoleh, tanaman ini telah banyak direkomendasikan oleh para pakar.

Berikut Ini 5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menurunkan Kolesterol

1. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa s-allyl cysteine. Senyawa ini memiliki sifat antitrombotik dengan hipolipedimek. Konsumsi bawang putih terbukti ampuh buat menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Malahan hal ini sudah diteliti oleh universitas munich university jerman.

Konsumsi bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol sampai 10%. Anda dapat mengkonsumsi secara biasa saja. Selain bisa menurunkan kolesterol secara alami ternyata tanaman ini pun bisa menghilangkan bau badan anda.

2. Ramuan Akar Manis

Akar manis adalah tanaman herbal yang memiliki manfaat menurunkan kadar kolesterol tinggi secara alami. Tanaman yang memiliki nama asing licorice ini dapat dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional buat menurunkan kolesterol serta cepat dan ampuh.

Hal ini dikarenakan dalam akar manis mengandung beberapa zat antara lain flavonoid, asam ferulic, biotin,  asam amino dan triterpenoid yang berguna untuk menurunkan kolesterol tinggi. Berikut ini cara membuat obat kolesterol alami yang ampuh menggunakan akar manis, yaitu :

  • Siapkan 10 gram akar manis lalu cuci hingga bersih.
  • Rebus akar manis tersebut bersama 3 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Kemudian diamkan agar menjadi dingin kemudian saring dan minum 2 kali sehari secara teratur pagi dan malam hari.

3. Ramuan Daun Salam

Daun salam terkenal dengan manfaatnya buat menurunkan kadar asam urat. Selain itu, daun salam juga bisa dibuat sebagai ramuan tradisional buat menurunkan kolesterol yang mujarab. Dengan mengolahnya secara benar bisa dibuat menjadi obat kolesterol alami. Berikut ini cara membuat obat herbal kolesterol dan asam urat menggunakan daun salam, diantaranya :

  • Siapkan 10 lembar daun salam, 4 batang serai dan 5 lembar daun dewa.
  • Cuci bersih semua bahan dan rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas.
  • Minum secara teratur 2 kali sehari, setelah makan siang dan malam.

4. Ramuan Seledri

Daun, batang dari tanaman seledri memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh antara lain bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan dalam seledri mengandung beberapa zat penting seperti glutamin, tirosin, zat pati dan minyak atsiri.

Beserta kandungannya tersebut seledri bisa diolah menjadi ramuan tradisional buat menurunkan kolesterol dengan cepat. Berikut ini cara membuat ramuan seledri diantaranya :

  • Sediakan 30 gram akar seledri segar lalu cuci dengan air hingga bersih.
  • Rebus dengan 2 gelas air bersih hingga mendidih sampai tersisa setengahnya.
  • Angkat dan diamkan sampai menjadi dingin.
  • Saring dan ambil airnya kemudian minum 2 kali sehari pagi dan malam.

5. Kubis

Kubis atau dikenal dengan kol merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang bisa menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung. Didalamnya mengandung protein, fosfot, serta, lemak, tinamide, bekaroten dll.

Selain itu kandungan sulforafan, sianohidroksibutena dan oberin mampu membentuk glutation dan menghancurkan kolesterol di dalam darah secara alami.

Anda bisa mengkonsumsinya langsung sebagai lalapan ataupun membuatnya sebagai jus. Ambil sarinya dan konsumsi secara rutin setiap hari.

Sekian Dan Terimakasih

Posted By Raja Herbal

5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menurunkan Kolesterol

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon