Monday, October 15, 2018

6 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh - Air mineral sudah dipercaya sejak dahulu sebagai salahsatu minuman yang dapat menyehatkan tubuh. Karena air putih mineral dapat diserap tubuh dengan mudah sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh bagian tubuh.

Selain dapat menghindarkan tubuh dari terjadinya dehidrasi dan bisa menghilangkan dahaga, air putih juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit dan pencernaan. Seperti yang diketahui bahwa didalam tubuh manusia 55% – 78% merupakan air namun tentu saja persentase tersebut tergantung dari ukuran dan berat badan.

Untuk menghindari dari terjadinya dehidrasi tubuh manusia membutuhkan air dalam jumlah tertentu, beberapa faktor yang mempengaruhi kebutuhan air tersebut diantaranya dari aktivitas, kelembaban, suhu dan beberapa faktor lainnya. 

Bahkan ada yang mempercayai bahwa setiap orang membutuhkan air sekitar 8 gelas/hari, namun dari salahsatu penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 yang ditunjukan oleh univeristas pennsylvania memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi 8 gelas/hari belum terbukti dapat memberikan efek sehat pada tubuh. 

Bahkan jika dikonsumsi terlalu banyak, air putih dapat mengakibatkan hipotermia dimana zat natrium dalam tubuh menjadi terlalu encer. Jadi sesuaikan dengan berat badan dan juga aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari. sumber : http://hariansehat.com

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Diantaranya :

Manfaat Air Putih sangatlah banyak, jika diuraikan satu per satu mungkin tidak akan ada habisnya. Manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari. Namun lebih dari itu, manfaat air putih dapat bertambah banyak dan memberikan dampak yang positif terhadap kebugaran tubuh kita.

1. Penghilang Dehidrasi Dan Haus

Ini mungkin manfaat paling utama dari air putih yaitu penghilang haus, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak minum air putih? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. Minum banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.

2. Meningkatkan Energi

Manfaat Minum Air Putih selanjutnya yaitu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu seseorang dalam meningkatkan energi didalam tubuh dan juga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi lebih segar. 

Ini disebabkan karena dalam setiap aktivitas yang dijalani manusia memerlukan energi yang optimal, apabila tubuh mengalami dehidrasii maka tubuh seseorang dapat mudah lelah dan juga lesu sehingga aktivitas tidak berjalan dengan efisien

3. Menghilangkan Racun

Dengan mengkonsumsi air setiap pagi hari dapat meringankan fungsi ginjal selain itu dapat mengeluarkan racun serta zat tak bermanfaat lainnya dalam tubuh seseorang. Ini dikarenakan pda waktu malam tubuh tidak mendapatkan asupan cairan yang memadai.

4. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.

5. Mengurangi Berat Badan

Dengan mengkonsumsi air putih ketika sedang dalam keadaan lapar dapat menurunkan nafsu makan sehingga bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan mengkonsumsi air ketika lapar dengan batas yang wajar dapat membantu menurunkan nafsu makan Anda.

6. Membuat kulit halus dan cerah

Minum air putih yang cukup dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. Racun dalam tubuh dapat memiliki efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Konsumsi air ini dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.

Manfaat Minum Air Putih diatas tentu saja merupakan sebagian kecil dari manfaat yang diketahui, mungkin masih banyak khasiat air putih yang berlum diketahui atau bahkan masih dalam penelitian. Anda bisa memulai minum air putih dengan teratur untuk mendapatkan manfaat ini sehingga tubuh Anda tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Anda.

Sekian Dari Pembahasan Kali Ini Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Sekian Dan Terimakasih

Posted By Raja Herbal

6 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan TUbuh



Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon