Monday, September 24, 2018

Cara Mencegah Kanker Secara Alami Dengan Makanan dan Kebiasaan

Cara Mencegah Kanker Secara Alami Dengan Makanan dan Kebiasaan


Cara Mencegah Kanker - Kanker bisa berkembang ketika Anda memiliki kebiasaan tidak sehat yang terakumulasi selama bertahun-tahun. Nah, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menjauhkan diri dari kanker. Dalam artikel di bawah ini, Anda akan menemukan banyak cara yang harus Anda lakukan untuk melindungi diri Anda dari kanker

1. Optimalkan Vitamin D 

Hal pertama yang harus Anda lakukan kapan pun Anda ingin mencegah diri dari kanker adalah bahwa Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah Anda, terutama di pagi hari antara jam 6 pagi hingga 9 pagi. 

Sinar matahari yang berasal dari matahari selama periode waktu itu akan menjadi sumber sempurna dari Vitamin D untuk tubuh Anda. Bahkan, banyak penelitian di sekitar 100 negara membuktikan bahwa semakin tinggi UVB matahari, semakin rendah kejadian 15 jenis kanker yang berbeda. 

2. Jangan Makan Terlalu Banyak Protein 

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk mencegah diri dari kanker adalah menghindari konsumsi protein yang berlebihan. Anda mungkin berpikir bahwa protein akan membawa banyak kehebatan dalam tubuh Anda dan pernyataan itu tidak salah sama sekali. 

Coba kurangi kadar protein Anda hingga satu gram per kilogram sehingga Anda tidak akan mendapatkan berat badan dan obesitas karena makanan berprotein tinggi, terutama yang berasal dari hewan, mengandung banyak lemak juga yang akan menyebabkan berbagai jenis kanker. 

3. Makan Bawang Putih Lebih Banyak 

Hal berikutnya yang harus Anda butuhkan jika Anda ingin menghindari diri Anda dari kanker adalah bahwa Anda perlu makan lebih banyak bawang putih. Jadi, pertanyaannya adalah mengapa Anda perlu makan lebih banyak bawang putih ? 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi lebih banyak bawang putih cenderung untuk mengembangkan berbagai jenis kanker, terutama kanker perut dan usus besar. 

Bawang putih dapat mencegah Anda dari kanker dalam 2 cara: bawang putih akan menghambat perkembangan zat-zat penyebab kanker dan juga bawang putih akan menghambat sel-sel kanker dari perkalian. 

4. Makan Tomat Lebih Banyak

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk mencegah diri dari kanker adalah bahwa Anda perlu makan lebih banyak tomat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak tomat dapat melindungi Anda dari kanker prostat. 

Tomat ternyata menjadi sumber yang sangat baik untuk melindungi sel DNA Anda dari kanker karena tomat mengandung banyak antioksidan yang disebut lycopene. Antioksidan yang disebut lycopene akan menjadi senyawa yang sangat baik untuk melawan berbagai jenis kanker. 

5. Minum Jumlah Air Yang Cukup Setiap Hari 

Minum cukup air setiap hari akan menjadi cara terbaik Anda untuk mencegah kanker. Hal berikutnya yang harus Anda lakukan selain minum minuman yang mengandung kafein adalah Anda juga perlu mengonsumsi cukup banyak air mineral, minimal 8 gelas sehari jika ingin menjauhi penyakit kanker. 

Jadi, manfaat dari minum air setiap hari akan mencegah Anda dari kanker kandung kemih karena jumlah air yang cukup dapat mencairkan konsentrasi bahan kimia penyebab kanker dalam urin dan membantu menyiramnya melalui kandung kemih lebih cepat dari biasanya

6. Minum Susu Setiap Hari 

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk mencegah diri dari penyakit kanker adalah minum susu secara teratur. Jadi, mengapa minum susu yang cukup setiap hari akan sangat bermanfaat untuk mencegah Anda dari kanker ? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan kalsium akan melindungi Anda dari kanker usus besar. 

Menurut percobaan yang dilakukan dalam Nurse's Health Study menunjukkan bahwa penambahan 700 mg kalsium per hari akan memiliki risiko 45% lebih rendah memiliki kanker usus besar daripada mereka yang hanya mengonsumsi 500 mg atau kurang kalsium per hari. 

7. Batasi Asupan Gula Anda 

Pencegahan kanker bisa dilakukan dengan membatasi asupan gula Anda. Hal berikutnya selain makan makanan sehat yang perlu Anda lakukan untuk mencegah diri adalah bahwa Anda perlu memastikan bahwa Anda membatasi asupan gula dalam tubuh Anda, terutama minuman yang mengandung banyak gula seperti minuman berkarbonasi. 

Minuman yang mengandung banyak gula akan menuntun Anda ke jenis kanker tertentu. Faktanya, menurut University of Minnesota School of Public Health, wanita yang minum minuman manis dalam jumlah besar memiliki risiko 87 persen lebih tinggi menderita kanker endometrium. 

8. Jagalah Kesehatan Seksual Anda 

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk melindungi diri dari kanker adalah bahwa Anda perlu menjaga perhatian pada kesehatan organ seksual Anda. Beberapa studi membuktikan bahwa jika Anda memiliki banyak pasangan seksual, Anda bisa berisiko lebih tinggi mengembangkan kontrak pappillomavirus (HPV) manusia.

HPV ini umumnya terkait dengan kanker serviks, kanker tenggorokan, dan kanker penis, vagina, dan dubur. Tapi, masalah ini bisa dikurangi dengan mengambil vaksinasi karena dengan vaksin, kemungkinan Anda mengalami kanker ini akan berkurang hingga 56%. Namun, Anda masih sangat disarankan untuk tidak memiliki banyak pasangan seksual. 

9. Berjalan Setiap Hari selama 30 Menit 

Hal menguntungkan berikutnya yang harus Anda lakukan untuk melindungi diri dari kanker adalah Anda harus tetap aktif di siang hari dan setidaknya Anda memiliki sekitar 30 menit per hari untuk berjalan-jalan. 

Faktanya, studi yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, para wanita yang berolahraga pada rutinitas sehari-hari akan memiliki risiko 30 hingga 40 persen lebih rendah mengalami kanker payudara karena latihan itu dapat menurunkan kadar estrogen darah dan juga moderat. olahraga dapat melindungi Anda dari kanker pankreas karena peningkatan metabolisme insulin. 
Sekian Dan Terimaksih

Posted By Raja Herbal

Cara Mencegah Kanker Secara Alami Dengan Makanan dan Kebiasaan

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon