Wednesday, September 26, 2018

Berikut Ini Penyebab Infeksi Paru Paru

Berikut Ini Penyebab Infeksi Paru Paru



Penyebab Infeksi Paru Paru - Infeksi paru-paru merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Penyakit ini menyerang alveolus atau kantung udara di paru-paru. Sebab lain dari penyakit infeksi paru ini diantaranya adalah pemakaian obat-obatan, menderita penyakit tertentu dan mikroorganisme. 

Banyak penderita infeksi paru merupkan orang yang sudah dewasa akan tetapi kemungkinan dapat pula menjangkiti anak-anak bahkan bayi.

Infeksi paru yang diidap oleh orang dewasa penyebabnya adalah bakteri Streptococcus Pneumoniae. Kebanyakan orang beranggapan penyakit ini gampang untuk disebuhkan dan tidak berbahaya. Namun pada kenyataannya tidak demikian. 

Penyakit infeksi paru memerlukan perawatan khusus dan telaten. Paru-paru adalah organ yang penting, jadi wajar saja bila perawatannya juga harus khusus. Penyakit infeksi paru juga dikenal dengan sebutan pneumonia.

Berikut Ini Penyebab Infeksi Paru Paru Diantaranya :


1. Bakteri

Infeksi paru karena bakteri ini memiliki gejala seperti batuk berdahak (biasanya berwarna kehijauan), pilek, tenggorokan yang sakit, demam, dada terasa nyeri, berkeringat, dehidrasi, dan napas sesak. Infeksi yang sudah masuk tahap serius berdampak pada bibir biru dan kuku juga kebiruan.

2. Virus

Infeksi paru karena virus memiliki gejala batuk kering, lelah, nyeri otot, sesak napas, dan sakit kepala.

3. Jamur

Gejala sakit infeksi paru karena jamur antara lain adalah nyeri otot, batuk, kepala yang sakit, dan napas yang sesak.

4. Radang paru

Gejala radang paru sangat mirip dengan flu, yaitu diawali dengan demam, mengalami batuk kering, nyeri otot, sakit kepala. Jika gejalanya meningkat, penderita akan mengalami kesulitan bernapas dan batuk yang disertai lendir berwarna putih terkadang bening.

5. Mycoplasma

Mycoplasma merupakan genus bakteri yang menyebabkan antibiotik tak dapat lagi bereaksi terhadap mereka. Cara kerja antibiotik adalah membunuh organisme di dinding sel. Gejala dari mycoplasma ini mirip dengan flu ringan, dan biasanya tidak memerlukan perawatan medis yang khusus karena bisa sembuh dengan sendirinya. 

Mycoplasma juga dikenal dengan sebutan penyakit pneumonia berjalan karena sifat penyakit ini yang dapat sembuh tanpa perawatan khusus.

Jenis-jenis Bakteri dan Virus Penyebab Infeksi Paru

Infeksi paru atau pneumonia disebut juga dengan infeksi saluran pernapasan bawah. Penyakit ini diderita oleh semua kalangan, dewasa atau anak-anak. Beberapa jenis bakteri yang mengakibatkan sakit infeksi paru, yaitu :
  • Streptococcus Pneumoniae
  • Staphyllococcus Aureus
  • Legionella
  • Hemophilus Influenza
  • Chicken Pox
  • Mycoplasma Pneumoniae
Sekian dari pembahasan kali ini yang mengenai tentang penyebab infeksi paru paru semoga dengan adanya penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih atas kesediaannya mengujungi situs kami. 

Baca Juga :

Poted By Raja Herbal

Berikut Ini Penyebab Infeksi Paru Paru

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon